Sekolah Charitas Batam
Rubrik : Event Article
Pelatihan PPK dan Penilaian K13 bersama Bapak Donie Koesuma, M.Ed
2017-08-13 19:25:24 - by : admin

Bapak, Ibu guru dan suster pendidik di sekolah Charitas Batam, mengikuti pelatihan selama 2 hari di Golden View bersama bapak Doni Koesuma A, M.Ed untuk mampu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan berbagai program dan kegiatan pendidikan karakter yang ada di sekolah.



Bapak Donie Koesuma sebagai seorang penulis beberapa buku tentang Karakter dan sebagai salah satu pemerhati pendidikan yang selalu mengkritik kebijakan pemerintah bila terkesan tidak adil melalui beberapa tulisannya di surat kabar Nasional, dan beliau juga sering menjadi narasumber Kemendikbud dalam program pendidikan karakter.


 



Pendidikan karakter sangat dibutuhkan di zaman yang semakin canggih, melalui proses belajar mengajar di sekolah, guru sebagai pendidik diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai yang baik dalam perilaku sehari-hari baik di kelas, sekolah, dan lingkup masyarakat. Maka dibutuhkan kerjasama yang baik dengan orang tua dan masyarakat. Pendidikan karakter merupakan kunci yang sangat penting di dalam membentuk kepribadian anak. Pada hakekatnya, pendidikan memiliki tujuan untuk membantu manusia menjadi cerdas dan tumbuh menjadi insan yang baik. Dalam rangka mempersiapkan Generasi Emas 2045, pemerintah menguatkan karakter generasi muda agar memiliki keunggulan dalam persaingan global abad 21. Selain lima nilai utama karakter, melalui PPK, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaborasi generasi muda.


Admin

Sekolah Charitas Batam : http://sekolahcharitas.sch.id
Versi Online : http://sekolahcharitas.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=28