Frequently Asked Questions (FAQ)


1. Apakah kelebihan bersekolah di Charitas ? Sekolah Charitas Batam merupakan sekolah Katolik yang menumbuh kembangkan bakat akademis dan menanamkan nilai-nilai Katolik yang Universal, menanamkan karakter cerdas, disiplin, jujur serta peduli dalam persaudaraan kasih.

2. Apakah kelebihan khusus program pembelajaran di Charitas ? Sekolah Charitas menggunakan kurikulum Nasional yang memberikan perhatian khusus pada beberapa mata pelajaran pokok, 7 - 8 jam perminggu pelajaran Bahasa Inggris, IPA dan Matematika 6 jam perminggu ditambah pelajaran tambahan TIK dan Bahasa Mandarin 2 jam perminggunya. Proses pembelajaran bukan hanya di dalam kelas, di lingkungan sekolah, kunjungan belajar dan study tour. Serta pelajaran budi pekerti untuk penanaman karakter Charitas.

3. Siapakah pengelola dan guru-guru di sekolah Charitas ? Sekolah Charitas merupakah karya para suster kongregasi Charitas yang berpusat di Palembang, dibantu oleh bapak/ibu guru dari universitas Sanata Dharma dan beberapa universitas ternama di Indonesia.

4. Apakah biaya sekolah di Charitas mahal ? Biaya pendaftaran dan pembangunan di sekolah Charitas dapat menyesuaikan dengan penghasilan orang tua siswa.

5. Apakah belajar di sekolah Charitas nyaman  dan aman ? Gedung dan lingkungan sekolah Charitas berada di dalam perumahan Bukit Indah Charitas sehingga sangat mendukung kenyamanan siswa dan belajar serta lingkungan aman karena jauh dari karamaian kota.

6. Apakah kegiatan extrakurikuler di sekolah Charitas ? Dalam bidang olahraga, seni dan musik dapat disesuaikan dengan bakat setiap siswa, ada renang, futsal, tenis meja, basket, melukis dan mewarnai,tari modern, tari tradisional, kulintang, band, drum band , biola.

7. Apakah non Katolik boleh sekolah di Sekolah Charitas ?

Sebanyak 50 persen tiap tahunnya siswa-siswi sekolah Charitas beragama non Katolik, ada yang beragama Kristen, Islam, Budha, Hindu dan Konghuchu.

8. Apakah ada test masuk sekolah Charitas ? Untuk SMP ada test tertulis mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

9. Tingkat apa saja yang ada di sekolah Charitas ?

TPA ( Taman penitipan anak ) usia 1 tahun ke atas, Play Group, TK , SD dan SMP, sedangkan untuk SMA bisa melanjutkan ke SMA Charitas di Jakarta, dan diarahkan untuk masuk SMA Favorite di pulau Jawa lainnya seperti SMA Kanisius, SMA Debrito, SMA Van Lith, SMA Taruna Nusantara dan beberapa SMA lainnya, serta SMA Yos Sudarso telah bekerjasama dengan SMP Charitas untuk menerima semua lulusan dari SMP Charitas tanpa test.

  10. Bagaimanakah untuk mendaftar di sekolah Charitas ? Bisa melalui web ini dengan mengisi semua isi formulir dan membawa segala persyaratan ke sekolah serta membayar uang formulir seharga Rp.125.000,-

 11. Apakah bisa berkunjung untuk melihat sekolah Charitas ? Sangat terbuka untuk bisa melihat langsung gedung sekolah Charitas, terutama dihari Sabtu, karena seluruh siswa tidak sedang belajar melainkan sedang mengikuti exrakurikuler yang telah dipilih.

 

 

Kalender Harian

    « Aug 2017 »
    Minggu
    Senin
    Selasa
    Rabu
    Kamis
    Jumat
    Sabtu
    30 31 1 2 3 4 5
    6 7 8 9 10 11 12
    13 14 15 16 17 18 19
    20 21 22 23 24 25 26
    27 28 29 30 31 1 2
    3 4 5 6 7 8 9
Statistik Website

    Visitors :13663 Visitor
    Hits :51730 hits
    Month :403 Users
    Today : 34 Users
    Online : 1 Users
Google Map


BANNER

price and packages-Call-to-action-Icon

Sekolah Charitas mengembangkan aspek intelektual, spiritual, sosial, emosional dan seni, juga membangun manusia pembelajar seumur hidup. Agar menjadi manusia yang utuh, cerdas dan mandiri, mempunyai kepekaan terhadap sesama melalui keteladanan Cinta Kasih dan kegiatan yang terprogram (Intrakuriler dan Ekstrakuriler).